Wawancara Lengkap GFRIEND dengan Majalah Dazed

lalaMengikuti tahun lalu, ini akan menjadi pertemuan kedua. Sementara itu, kalian telah berhasil menetapkan posisi sebagai girlgroup yang trendi. Apa yang kalian rasakan setelah anniversary kedua kalian semenjak debut?

Umji: Kami berbicara sebelumnya di mobil bagaimana kami belum merasa sudah anniversary ke-2. Tahun lalu seperti waktu ini hanya seperti kemarin. Aku pikir waktu berlalu begitu cepat.

Sowon: jika pada tahun 2015 kami hanya berlari tanpa berpikir. 2016 adalah periode kami tumbuh satu langkah ke depan. Menggunakan tahun lalu sebagai batu loncatan, kami ingin menunjukkan kerja keras kami pada tahun 2017 juga.

Yerin: Aku senang karena aku menerima banyak cinta dari banyak orang.

SinB: Rasanya aneh bahwa kami disapa junior setiap kali kami pergi ke stasiun siaran saat ini. Rasanya aneh.

Eunha: Itu benar. Sungguh menakjubkan

Yuju: Kami selalu jadi yang termuda …. (jadi) aku bingung.

Minggu kemarin kalian pergi ke Taiwan, bagaimana rasanya? Aku dengar kalian mendapatkan popularitas yang sangat luar biasa di sana?

Sowon: Kami mendapatkan undangan untuk menghadiri Taiwan ‘Superstar Red & White Entertainment’  Awards Show, itulah mengapa kami ke sana. Kalian bisa berkata jika itu adalah kemunculan pertama kami di program TV Taiwan, tetapi banyak orang yang menyambut kami lebih dari yang aku harapkan, jadi kami begitu terkejut.

Yerin: kami bekerja keras untuk mempersiapkan ucapan sederhana dengan Bahasa Taiwan tetapi kami tidak dapat mengingatnya dengan baik, (tetapi) aku sangat tersentuh melihat bagaimana fans Taiwan menyanyi bersama dengan lirik lagu Bahasa Korea.

Eunha: kami belum memulai aktivitas di luar negeri tetapi aku sangat bersyukur bahwa kami mendapatkan fans yang mengetahui kami dan suka terhadap kami.

Semua member dewasa tahun ini. Selamat.

Yerin: Lihat, kita semakin tua (tertawa). Umur mentalku masih (seumuran) anak SMA…….

Sowon: Seperti yang Yerin katakan, kami bertambah tua tetapi semua member masih polos dan saling menggoda satu sama lain. Tetapi kemudian kami juga harus dewasa.

Untuk menyambut kalian yang (tumbuh) dewasa, apakah ada sesuatu yang ingin kalian lakukan bersama?

Umji: aku ingin pergi ke Sungai Han dan memakan Chimaek (Ayam dan Bir) dengan member di hari yang cerah.

SinB: Aku ingin pergi ke Jjimjilbang (sauna). Kami bisa ke sana malam-malam tanpa penjaga sekarang (tertawa).

Sowon: Aku ingin menonton film malam-malam, mendapatkan SIM, dan melakukan perjalanan bersama.

Yuju: Aku ingin minum bersama dengan guru dance kami yang mengajarkan kami dengan rajin bahkan sebelum debut dan melakukan obrolan jujur dengan mereka.

Sowon: Aku juga! Aku merasa sesuatu telah hilang karena semua ini bahkan ketika kami mendapatkan posisi #1, karena kami memiliki member di bawah umur, kami selalu meminum Yumulcha (teh adlay) dan Sikhye (minuman beras manis) dengan guru di ruang latihan untuk merayakannya (tertawa).

Ah, aku sangat khawatir dengan cedera kaki Umji, apakah sekarang baik-baik saja?

Umji: Aku sudah sembuh sekarang. Aku bekerja keras menjalani perawatan rehabilitasi karena aku merasa bersalah kepada orang-orang yang khawatir padaku.

Sowon: Aku bersyukur Umji menahannya dengan baik. Absennya Umji selama 1 bulan terasa terlalu hampa tanpanya. Aku sadar setelah melewati ini. Fakta bahwa 1 member pun harus tidak (boleh) hilang di GFRIEND!

Yuju:  Aku sangat suka bagaimana energi tim kembali setelah Umji datang kembali.

Aku mendengar bahwa kalian sibuk mempersiapkan album baru sekarang. Apakah persiapannya berjalan dengan baik?

Sowon: Kami belum bisa berkata hal-hal yang spesifik tetapi kami mempersiapkannya dengan baik. Aku tidak tahu jenis warna album apa sekarang ini. Tetapi apapun itu, aku berpikir itu akan selalu diliputi dengan ciri khas GFRIEND. Aku berharap kalian dapat percaya dan menunggu kami.

Setelah ‘School Trilogy’, publik sangat mengantisipasi hal baru apa yang akan GFRIEND tunjukkan. Di samping rencana agensi, transformasi seperti apa yang ingin kalian coba?

Yerin: Jenis konsep ‘Dreamy’

Sowon: Girl Crush!

Umji & SinB: Visual yang berbeda! Kami ingin mewarnai rambut kami atau memakai lensa yang berwarna-warni.

Yuju: Karena Umji dan SinB adalah maknae, aku pikir itu akan cocok dengan mereka.

Eunha: Aku ingin mencobanya dengan Yerin Unnie. Kami berdua memiliki kode yang mirip saat bercanda. Tipe yang akan menggunakan tubuh atau ekspresi wajah dengan intens (tertawa).

Jika kalian diberi istirahat selama 1 bulan, apakah ada hal yang ingin kalian coba?

Sowon: Sebulan…. Aku berpikir ini terlalu panjang. Aku sangat ingin istirahat ketika kami sibuk tetapi ketika kami istirahat aku merasa hampa. Ketika menonton TV, aku akan berpikir “Aku harus berdiri di atas panggung jadi kenapa aku di sini seperti ini?. Sebulan terlalu lama, aku pikir seminggu akan pas (tertawa).

Yerin: Sungguh? Aku senang selama istirahat! Jika aku memiliki waktu, walaupun tidak jauh, aku ingin berpergian.

Eunha: Aku juga! Daripada ke Luar Negeri, aku ingin pergi ke tempat yang terkenal di negara ini.

Yuju: Itu seperti mimpi! Aku ingin bertemu teman terdekatku yang sudah lama tidak bertemu. Aku sangat senang untuk bercerita dengan mereka.

SinB: Aku ingin beristirahat di rumah. Aku tidak mempunyai apapun yang aku ingin lakukan. Hanya bermain dengan teman di lingkungan atau pergi berbelanja dengan ibu dan ayah, serta menghabiskan hal-hal kecil bersama.

Umji: Aku beristirahat selama sebulan karena cedera kakiku, aku sangat bosan. Walaupun  itu karena aku hanya di rumah dan di rumah sakit. Sekarang kakiku lebih baik, aku ingin pergi ke Hongkong dengan kakak perempuanku.

Karena aku mengadakan wawancara ini, aku merasa setiap member memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Apakah ada kata-kata yang biasa kalian katakan setiap hari?

Sowon & Yerin: Umji benar-benar menggunakan kata “bahkan sekarang” dengan sering (tertawa).

Umji: Aku mengakuinya (tertawa). Unnie selalu menggodaku karena itu sekarang. Untuk SinB, dia berbicara cepat. Menggunakan banyak gestur tangan.

SinB: Sekarang jika aku pikir, aku kira aku sering menggunakan kata “seperti”.

Yerin: Sowon Unnie sering menggunakan kata “sangat lucu”.

Yuju & Eunha: Kami tidak melakukan hal seperti itu. Kami hanya sering menggunakan onomatopeioia (suara imitasi). Ketika bercanda dengan semua member, kami akan banyak membuat suara “hee”.

Apakah kalian memiliki sesuatu yang kalian suka baru-baru ini?

Sowon: drama Goblin! Aku menontonnya sampai episode 7 dan tidak bisa menontonnya setelahnya.

Yerin: Aku menyukai boneka Jibang baru-baru ini jadi aku mengumpulkannya. Itu sangat cute. Aku tidak pernah mencari boneka yang bagus sebelumnya tetapi aku merasa lebih senang ketika aku melihat Jibang. Sejauh menempatkan senyum (di wajahku).

SinB: Aku sangat tertarik dengan interior. Karena aku suka mendekorasi kamarku baru-baru ini….

Umji: Diet!

Yuju: Video Youtube! Menonton video dance.

Pacar seperti apa yang GFRIEND sukai? Pilih tipe idealmu

lalalalYerin: Orang yang baik!
Sowon: Aku terus memilih senior Park Hyejin sejak debut tapi akhir-akhir ini berubah ke Hong Jong Hyun (tertawa).

Yuju: (aku mendapati) Nam Joo Hyuk sangat keren baru-baru ini.Peran dari Jung Joon Hyung dalam drama ‘Weighlifting Fairy Kim Bok Ju’ benar-benar gayaku.

Umji: Jeremy Sumpter yang muncul di film ‘Peterpan’! Matanya sedih dan itu membuatku berdebar-debar.

SinB: Aku tertarik pada seorang pria yang memiliki suara yang bagus. Aku suka orang dengan suara bariton yang bekerja keras pada pekerjaannya.

Eunha: tipe orang yang bisa aku buat bersandar!

Umji: Jujur, aku sangat suka orang yang bisa mencintai aku apa adanya.

Itu jawaban yang matang! Terakhir, apa tujuan GFRIEND di tahun 2017?

Sowon: Tidak hanya di acara musik tetapi program hiburan, radio, dll, dan berbagai saluran, kami ingin menunjukkan sisi yang kalian tidak pernah tahu sebelumnya.

Yerin: Memasuki semua chart dan mendapatkan posisi # 1 juga!

Umji & Eunha: Kami menerima banyak cinta untuk 2 tahun terakhir tapi kami ingin menjadi GFRIEND yang menerima lebih banyak cinta dan kami berharap kami dapat lebih aktif tahun ini.

SinB: Aku ingin memberikan kembali sebanyak yang kami terima. Aku pikir kami membuat fans kami khawatir dengan ini dan itu tahun lalu, kami ingin sering bertemu dengan kalian, aman, dan sehat, tahun ini.

Yuju: Tidak kehilangan pola pikir rookie kami, aku ingin berdiri di atas panggung dengan pikiran baru setiap waktu. Tidak kehilangan niat awal kami dan menjadi GFRIEND yang tidak merasa puas (sehingga mereka bisa terus menjadi lebih baik).

Source: Dazed

Engtrans: Ste_gOsH

Indotrans: GFriend Indonesia/Rima

Leave a Reply

