Wawancara Lengkap Bersama Yerin dan Eunha GFRIEND untuk Majalah Marie Claire Korea Edisi Juli 2020!

Mohon cantumkan credit GFSquad & GFriend Indonesia jika ingin mengambil atau menggunakan translate kami.

Menyaksikan mereka hari ini, Yerin dan Eunha benar-benar seperti teman.

Eunha: Ini pertama kalinya kami berfoto bersama hanya dengan kami berdua, tetapi ketika kami shooting jaket album kami, Aku biasanya melakukannya dengan Yerin. Rasanya sama sehingga kami merasa nyaman di depan kamera.

Yerin: Eunha adalah lengan kananku dan aku lengan kirinya (tertawa). Kalau dipikir-pikir, Eunha selalu duduk di sebelahku di mobil dalam perjalanan ke acara. Eunha adalah separuh lainnya (tertawa).

Apakah Anda memiliki selera yang sama?

Yerin: Kami berdua berambut pirang sekarang (tertawa). Kami memiliki selera yang sama dalam makanan, jadi jika kami menjalankan saluran YouTube bersama, aku pikir itu mungkin akan menjadi ‘saluran mukbang’.

Eunha: Kami memiliki selera yang sama dalam film-film thriller. Aku menonton film romantis yang sedih ketika aku ingin menangis. Aku juga suka film aksi. Dulu kami sering pergi ke bioskop.

Eunha: Unnie suka pasta, tetapi aku tidak terlalu menyukainya. Ini benar-benar hanya perbedaan dalam preferensi makanan.

Yerin: Tidak peduli seberapa banyak aku memikirkannya, tidak ada banyak perbedaan. Aku kira kita menjadi sama karena kita sudah lama bersama (tertawa).

Kerja tim GFRIEND sudah ‘complete’. Aku masih bisa merasakan jumlah latihan yang dilakukan ketika Anda berada di atas panggung. Saya pikir sulit untuk tetap mempertahankan pola pikir pemula Anda, tetapi adakah hal-hal yang tidak ingin Anda lupakan?

Yerin: Semua anggota GFRIEND masih serakah untuk tampil baik di atas panggung. Setiap kali aku naik panggung, kita semua berusaha menunjukkan diri yang lebih baik. Kami belajar terus-menerus untuk gerakan baru, dan jika koreografinya tidak cocok sama sekali, lanjutkan sampai itu benar. Bahkan jika satu orang tidak enak badan, semua orang akan berlatih bersama dan membantu. Persatuan dan harmoni adalah hal yang paling penting.

Eunha: Ketika aku melihat para anggota bekerja keras, aku merasa termotivasi untuk berlatih lebih banyak. Karena kami bekerja sebagai kelompok, bukan sebagai solois, kami berusaha sekuat tenaga untuk tidak saling menyakiti.

Apakah ada perubahan dibandingkan dengan ketika Anda pertama kali debut?

Yerin: Dulu aku sangat gugup melakukan wawancara seperti ini. Aku merasa lebih nyaman sekarang dibandingkan saat itu. Ketika aku menjawab sesuatu, aku selalu memikirkan apakah itu jawaban yang benar. Sebenarnya tidak ada jawaban yang benar dalam sebuah wawancara tetapi aku terus mencari jawaban yang benar. Seperti ujian. Tapi berada di acara on air atau di atas panggung masih menegangkan. Terutama tahap pertama dari album baru. Tidak peduli seberapa banyak kamu berlatih, tidak ada gunanya ketika kamu membuat kesalahan di atas panggung. Fans yang telah menontonku selama 5 tahun melihat bahwa aku terkadang gugup. Ketika itu terjadi, aku bersyukur bahwa mereka dapat melihat apa yang aku rasakan.

Eunha: Sama dengan aku. Aku masih tidak bisa tidur di malam hari sebelum showcase. Aku biasanya tidak segugup itu, tetapi tepat sebelum showcase, hatiku drop.

Meskipun demikian, masih ada banyak pertunjukan legendaris oleh GFRIEND. Apa yang paling berkesan?

Eunha: Kami membawakan ‘Me Gustas Tu’ di konser besar di mana banyak penyanyi hadir dan penggemar penyanyi lain menyanyikan lirik kami dengan sempurna dari awal hingga akhir. Saat itulah aku merinding.

Yerin: Seperti yang diharapkan ‘Me Gustas Tu’ adalah yang paling berkesan. Aku biasanya paling gugup di atas panggung untuk lagu-lagu utama, tetapi selama koreografi ‘Me Gustas Tu ’, aku memiliki bagian di mana aku melompati Umji. Aku selalu gugup membuat kesalahan di panggung. Aku senang tidak ada masalah besar sejauh ini.

Sekarang jika Anda pergi ke stasiun siaran untuk acara musik, ada banyak grup hoobae (junior).

Eunha: Ya. Aku menyadari bahwa banyak waktu telah berlalu ketika kita mencapai tahap akhir. Kami biasanya tampil dalam urutan tahun debut. Dan setelah tahap akhir, semua penyanyi akan menunggu di panggung untuk pengumuman pemenang. Rasanya semua orang memperhatikan kinerja kami, jadi aku merasa sedikit terbebani. Aku merasa harus melakukan yang lebih baik lagi (tertawa).

Yerin: Aku selalu berpikir ingin tetap sebagai sunbae (senior) yang baik di masa depan.

Siapa penyanyi yang dikagumi Yerin dan Eunha?

Yerin: Aku cenderung mendengarkan semua lagu di tangga musik. Tapi hari ini, solois wanita sangat terlihat. IU, Taeyeon, Sunmi dan Chungha semuanya bernyanyi sendirian tetapi mereka selalu mengisi panggung. Aku pikir itu luar biasa.

Ketika GFRIEND debut, saya suka Anda menyebut diri Anda bukan sebagai “gadis lemah” tetapi “gadis pemberani”. Bagaimana Anda mengekspresikan emosi Anda di atas panggung? Saya pikir ini sedikit lebih sulit karena koreografi yang intens.

Yerin: Aku selalu memikirkannya tetapi paling sulit untuk mengungkapkannya secara alami. Jadi aku selalu mendengarkan banyak lagu. Ketika aku mendengarkan lagu itu, aku mendapatkan investasi emosional dan menemukan gerakan mata yang sesuai dengan lagu tersebut.

Eunha: Sebenarnya, anggota kami semua sangat berani dan santai, jadi aku pikir kami dapat secara alami masuk ke konsep (tertawa).

GFRIEND terkenal sebagai ‘restoran lirik’. Apa lirik favorit Anda?

Eunha: Dalam ‘Glass Bead’ Aku suka bagian “Jangan gugup, apakah itu tampak seperti mimpi, saya bersinar untuk Anda”. Ini seperti mengatakan ini kepada para penggemar. Aku pikir itu sebabnya aku menjadi penyanyi.

Pernahkah Anda mengatakan itu pada diri sendiri?

Eunha: ‘Glass Bead’ adalah lagu debut kami, aku tahu tentang lirik sebelum kami benar-benar debut dan aku menghibur diri dengan itu agar tidak gugup.

Sudahkah Anda meredakan banyak kegugupan sekarang? Pasti ada saat ketika Anda merasa seperti sudah dewasa.

Yerin: Aku menjadi lebih tenang. Aku tidak berpikir aku tahu aku pernah memiliki banyak emosi sebelumnya. Aku sedih ketika aku sedih, bahagia ketika aku bahagia, tapi sekarang aku pikir aku bisa mengendalikan emosiku dalam situasi apa pun.

Eunha: Ada saat ketika aku sangat terluka dan kesulitan membaca komentar jahat, tapi sekarang aku harus berani untuk menarik garis dan memblokirnya.

Jika Anda melihat album GFRIEND sejauh ini, apakah Anda berpikir tentang bagaimana musik GFRIEND akan berubah di masa mendatang?

Eunha: Jika kita menyanyikan lagu-lagu sebagai gadis tak berdosa di masa lalu, aku pikir sekarang kita bisa bernyanyi sebagai wanita yang lebih percaya diri sekarang.

Yerin: aku pikir akan ada cerita yang berbeda untuk setiap usia. Tetapi seperti yang telah kami lakukan sejauh ini, aku ingin menunjukkan bagaimana anggota kami terus tumbuh.

Anda merilis album baru di bulan Juli. Apakah Anda bisa memberi petunjuk?

Eunha: Sayang sekali kami belum bisa mengungkapkan apa pun, tetapi yang jelas adalah bahwa kami bekerja sangat keras (tertawa). Aku akan pergi ke ruang latihan setelah wawancara ini. Tolong nantikan itu!

Apa yang paling Anda nantikan sebelum comeback Anda?

Yerin: Aku tidak sabar untuk melihat reaksi para penggemar. Aku paling penasaran tentang bagaimana mereka akan bereaksi ketika kami merilis lagu ke publik ketika aku hanya mendengarkannya di ponselku.

Eunha: Aku streaming lagu di situs musik dan menonton banyak video musik di YouTube. Saat lagu itu dirilis secara resmi, itu adalah lagu kami tetapi itu tidak terasa seperti lagu kami. Ini seperti melihat seorang selebriti (tertawa).

Tahun 2020 sudah setengah perjalanan. Sudah waktunya untuk melakukan pemeriksaan sementara untuk melihat apakah Anda berhasil dengan baik dengan rencana Anda tahun ini.

Eunha: Tujuanku adalah membaca banyak buku tahun ini dan sementara aku membaca sedikit, aku masih kekurangan banyak. Aku hanya memikirkan rencana ini dan memutuskan untuk membaca lebih keras mulai sekarang.

Yerin: Aku membuat daftar keinginanku awal tahun ini. Ada ‘bleaching’ dalam daftar dan aku (berambut) pirang sekarang. Selain itu, aku telah menyelesaikan lebih banyak hal rahasia (tertawa).

Apakah Anda suka membuat rencana?

Yerin: Ya. Aku bangga jika sesuatu berjalan sesuai rencana. Dan aku suka mencoret-coret apa saja, jadi aku membuat catatan harian.

Apa isi buku harian itu?

Yerin: Aku dulu membuat buku harian seperti sedang mengerjakan pekerjaan rumah, tetapi tidak ada artinya jika aku memaksakan diri untuk melakukannya. Jadi sekarang aku meninggalkan cerita yang ingin aku ingat di masa depan. Aku menggunakannya ketika aku memiliki sesuatu yang penting atau ketika aku ingin menggunakannya. Aku pernah ke daerah terpencil di ‘Law of the Jungle’ sebelumnya dan aku merasa sangat kecil karena sifat ibu. Aku jadi berpikir tentang pentingnya hidupku dan kehidupan sehari-hariku. Di hutan, kamu harus mendapatkan air atau makanan dan tentu saja tidak ada sofa untuk kamu duduk dengan nyaman. Setelah itu, aku mencatat pikiran dan perasaanku.

Anda pasti menghabiskan banyak waktu di rumah akhir-akhir ini, apa yang Anda lakukan?

Eunha: Tiga hari yang lalu, aku pergi ke rumah kerabatku dengan keluargaku dan melihat permainan yang disebut ‘Ruumikub’. Aku jatuh cinta dengan permainan dan bermain sampai jam 3 pagi tapi tentu saja, tingkat kemenanganku sangat buruk (tertawa).

Yerin: Aku menikmati belanja online hari ini karena aku tertarik pada aksesoris. Sangat menyenangkan menemukan barang-barang mode yang cocok untukku.

Saya baru saja menemukan perbedaan antara Yerin dan Eunha. Apa yang Anda kenakan sekarang sama sekali berbeda. Yerin mengenakan gaun dan Eunha mengenakan T-shirt yang nyaman.

Eunha: Aku selalu membeli pakaian yang nyaman jadi aku sedikit khawatir. Aku hanya punya T-shirt kebesaran, hoodies, dan setelan olahraga di lemariku (tertawa).

Saya mengetahuinya di Instagram baru-baru ini, tetapi semua anggota memulai akun mereka sendiri. Apakah ada alasan khusus?

Eunha: Karena Coronavirus, kami tidak mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan para penggemar sehingga kami membuatnya untuk berbagi beberapa kehidupan sehari-hari kami. Aku ingin berdandan sedikit dan terlihat keren tapi itu sulit (tertawa)

Yerin: Proses berpikir tentang cara mengunggah itu menyenangkan. Harga diriku juga meningkat.

Apa yang ingin Anda tantang jika Anda melakukan aktivitas solo?

Eunha: Karena aku suka lagu, aku ingin menunjukkan penampilan coverku kepada lebih banyak orang.

Yerin: Aku pikir akan menyenangkan untuk menunjukkan sisiku yang lebih beragam di saluran YouTube.

Anda berdua menghabiskan waktu 20-an Anda bersama-sama. Tatap muka setiap hari. Terakhir, apa yang ingin Anda katakan satu sama lain?

Eunha: Kami masih muda dan masih punya banyak hari. Jadi jangan takut untuk menantang apa pun.

Yerin: 20-an mungkin adalah usia tercantik dalam hidup. Sangat indah sekarang, tapi aku harap kita bisa menjalani kehidupan yang sedikit kurang malu ketika kita melihat ke belakang. Senang sekali kita bisa maju berbagi waktu ini bersama. Mari bahagia di masa depan!

Link artikel: http://www.marieclairekorea.com/2020/06/celebrity/%ec%97%ac%ec%a0%84%ed%9e%88-%ec%97%ac%ec%9e%90%ec%b9%9c%ea%b5%ac/

Credit: 갤럭시, GFSquad__com

Bahasa indonesia oleh GFriend Indonesia – Julya

Published by GFriend Indonesia

The First and Largest GFRIEND's Fanbase In Indonesia.

Leave a comment